Headlines News :
Home » » Lupa Password Facebook

Lupa Password Facebook

Written By Admin on Jumat, 07 Mei 2010 | 13.19

Reset password dilakukan untuk mendapatkan kembali password yang lupa, dalam contoh ini lupa password facebook. Biasanya setiap situs komunitas menyediakan menu reset password, hal ini penting jika suatu waktu para anggotanya lupa passwordnya sendiri. .Artikel ini saya tulis untuk memperbaiki artikel sebelumnya lupa password facebook, dalam komentar artikel tersebut beberapa teman merasa kesulitan untuk melakukan reset password facebook. Ternyata artikel tersebut sudah tidak relevan lagi karena facebook sudah melakukan perubahan terhadap reset password. Jadi semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman2 pesbuker yg kesulitan mereset password facebook.

Cara Mereset Password Facebook

Okey langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Dari browser buka http://www.facebook.com
  • Arahkan kursor ke atas kanan, lalu klik pada Lupa kata sandi Anda?, hingga muncul seperti tampilan berikut:
    Form Reset Password FacebookGambar 1: Form Reset Password Facebook
  • Perhatikan gambar diatas, pada Pemeriksaan Keamanan, Masukkan kedua kata di bawahnya, pisahkan dengan spasi. Jika Anda tidak bisa membaca kata-kata tersebut klik pada Coba kata yang lain atau captcha suara.
  • Selanjutnya tuliskan email yang Anda pakai pada pagian Email, pada langkah ini team facebook akan mengirimkan email ke inbox anda yang berisi kode konfirmasi. Tapi itu nanti…lanjutkan saja dulu. :D
  • Langkah terakhir klik tombol Atur Ulang Kata Sandi. Jika berhasil (kode Pemeriksaan Keamanan) benar akan tampil seperti gambar berikut:
    Anda Perlu Kode Reset Konfirmasi, Lihat di EmailGambar 2: Anda Perlu Kode Reset Konfirmasi, Lihat di Email
  • Tugas anda selanjutnya adalah buka email dan lihat di kotak masuk (inbox), pada waktu saya coba ternyata emailnya butuh 1 (satu) hari baru sampai ke inbox gmail saya. Waktu sampainya mungkin akan berbeda-bedan antar Anda dengan teman-teman pesbuker lainnya. :)
  • Sudah dapat email konfirmasi dari facebook? Jika sudah kita lanjutkan, buka email tersebut dan cari kode reset konfirmasi, copy dan paste kehalaman/gambar 2 diatas. (Lalu jika ternyata email tersebut sampai 1 hari berikutnya atau halaman pada Gambar 2 diatas tanpa sengaja tertutup coba baca bagian akhir tulisan ini).
  • Jika yakin sudah benar klik tombol Kirim.
  • Selesai.
Share this article :

2 komentar:

  1. tapi kan, buka email di yahoo pun harus masukin pasword ???? nah disitu saya bingung ,,
    paswordnya saya lupa ...

    kalo mau minta kode reset konfirmasi gmn ?

    saya cuma bisa update status doank lewat via sms (ESIA) .. kalo tau gimaa caranya,, kasih tau ya mas/mba ke numz yg ini .. 085659700793

    BalasHapus
  2. atau ke numz ini aja dech mas/mba.. yg itu punya sodara...
    02292435698

    sebelumnya makasih ya ... hhe

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Moslem Template | Moslem Channel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Tip Trik Facebook dan Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Moslem Channel