Kini pengiklan bisa menggunakan PayPal untuk membayar iklan mereka lewat online advertising tool milik Facebook.
Selain dapat menggunakan PayPal, pengiklan juga bisa menjadwalkan pemunculan iklan mereka berdasarkan zona waktu setempat. Ini mengindikasikan bahwa Facebook semakin fokus ke pasar lokal meski mereka tumbuh menjadi situs jejaring sosial global.
Seperti dikutip dari All Facebook, 27 Juni 2010, Facebook memilih bekerjasama dengan PayPal untuk memudahkan pengguna. Meski ia sendiri punya layanan Facebook Credits yang bisa bersaing dengan PayPal, akan tetapi situs besutan Mark Zuckerberg tersebut memilih untuk merangkul PayPal sebagai alternatif pembayaran bagi penggunanya.
Sebelumnya, para pengiklan harus menggunakan kartu kredit atau metode pembayaran konvensional lainnya jika mereka ingin beriklan. Ini cukup menyulitkan bagi sejumlah kalangan, terutama mereka yang tinggal di luar Amerika Serikat.
Februari lalu, Dan Levy, Director of Payment Operations Facebook menyebutkan, “Dengan semakin berkembangnya bisnis kami, menawarkan metode pembayangan lokal menjadi semakin penting bagi para pengiklan,” ucapnya. “Bekerjasama dengan PayPal, pemimpin global di bidang online payment, membuat hal ini menjadi dimungkinkan,” ucap Levy ketika itu. (kd)
• VIVAnews
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !